Sudah jamannya Robot: Robot pemandu wisata sudah diluncurkan

Liat2 juga pernak pernik doraemon ada di http://tinyurl.com/jshopjakarta
kamera digital rp 169ribu ada di http://tinyurl.com/kameradigitalmurah

Jakarta - Perusahaan pencipta robot Pal Robotika yang berbasis di Spanyol berhasil menciptakan robot humanoid. Robot yang diberi nama REMM-H1 ini dirancang untuk memberikan pelayanan jasa kepada para pelancong di berbagai tempat wisata ataupun untuk diperkantoran. Secara khusus, robot ini mampu berperan sebagai staf hotel maupun pemandu wisata di museum.

Dikutip detikINET dari Slash Gear, Kamis (29/7/2010), walau tidak memiliki kaki, robot ini mampu meluncur menggunakan roda yang terletak di bagian bawah. Layaknya robot humanoid lain, REEM-H1 juga tidak memiliki ekspresi mimik wajah. Namun robot ini memiliki stereoscopic kamera yang terletak di belakang matanya untuk mengenali wajah seseorang. Ia juga mempunyai mikrophone yang bisa membedakan beberapa bahasa.

Tak hanya itu, robot ini mempunyai sensor ultrasonik dan laser yang memudahkan keperluan pemetaan dan mendeteksi kendala ketika ia sedang meluncur. Sayangnya, baterai robot hanya mampu bertahan selama delapan jam sekali diisi ulang.

Tambahan lainnya, robot yang mampu meluncur secepat 4km/jam ini juga mempunyai ruang khusus untuk meletakkan beberapa barang.

sumber :
http://www.detikinet.com/read/2010/07/29/110903/1409147/511/robot-remm-h1-pemandu-wisata-yang-bisa-meluncur/

Liat2 juga pernak pernik doraemon ada di http://tinyurl.com/jshopjakarta
kamera digital rp 169ribu ada di http://tinyurl.com/kameradigitalmurah