Siaga : tomcat sudah bertebaran di jakarta


Dinas Kelautan dan Pertanian Pemerintah Provinsi (DKP Pemprov) DKI Jakarta, meneliti serangga tomcat, yang ditemukan di sejumlah perkantoran dan pemukiman warga.

Kepala Dinas kelautan dan Pertanian Provinsi DKI Jakarta, Ipih Ruyani, menjelaskan dibeberapa lokasi seperti di gedung Aldevco Octagon, Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan, petugas DKP menemukan serangga yang terindentifikasi sebagai tomcat.

"Setelah dilakukan peninjauan ke lokasi didapati 1 ekor serangga yang teridentifikasi serangga tomcat dan dilanjutkan dengan identifikasi di laboratorium di Balai Proteksi Tanaman Provinsi DKI Jakarta," ujar Ipih, Jumat (30/3/2012).

Namun dari hasil penelitian di sekitar lokasi tersebut tidak ditemukan serangga atau sumber populasi lainnya, sehingga disimpulkan bahwa serangga tersebut terbawa dari tempat lain melalui angin, atau media lainnya.

Selain ditempat tersebut, serangan Tomcat juga ditemukan di Kelurahan Pisangan Baru RT 03 RW 07, Pulo Gadung Jakarta Timur. Di lokasi ini, petugas tidak menemukan serangga. "Namun ada tamu warga yang berasal dari Pekalongan terserang penyakit dengan gejala mirip dengan serangan tomcat," katanya.

Serangga Tomcat juga telah ditemukan di Kedutaan Besar Korea yang beralamat di Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, dan saat ini sudah diamankan oleh petugas security untuk dilanjutkan identifikasi oleh petugas BPT.

Sementara lokasi terakhir ditemukan serangga ini adalah di lahan kosong yang diperuntukkan untuk pembangunan Apartemen West One City, dimana ditemukan 1 ekor tomcat dan melukai seorang satpam penjaga lahan tersebut dan sudah diobati di Puskesmas terdekat.[bay]

sumber : http://metropolitan.inilah.com/read/detail/1846275/tomcat-mulai-berkeliaran-di-jakarta

Kami menjual pernak pernik doraemon di http://facebook.com/jualandiinternet atau klik JUALANDIINTERNET FACEBOOKLink

Tidak ada komentar: